ap manfaat jalan kaki tanpa alas kaki

Apa Manfaat Jalan Kaki Tanpa Alas Kaki?

Apa manfaat jalan kaki tanpa alas kaki – Berjalan tanpa menggunakan alas kaki mulai dilupakan banyak orang, padahal nenek moyang kita sering melakukannya setiap saat.

Seiring dengan majunya zaman, banyak sekali orang mulai menggunakan alas kaki yang beragam bentuknya. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa dengan berjalan tanpa alas kaki Anda bisa merasakan segudang manfaat yang tak akan Anda dapatkan jika berjalan dengan menggunakan sandal atau sepatu?

Untuk mengetahui kebenarannya, berikut ini ulasan tentang apa manfaat jalan kaki tanpa alas kaki:

1. Membantu membersihkan tubuh

Para ahli mengatakan saat Anda berjalan di atas rumput tanpa menggunakan alas kaki, maka Anda akan terkoneksi dengan medan magnet bumi. Hal ini berpengaruh pada medan listrik dan juga magnet di tubuh Anda sehingga membantu menetralisir efek yang negatif di tubuh yang diakibatkan oleh penyakit tertentu.

2. Menambah tenaga

Berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki di pagi hari akan menyuntikkan tenaga baru bagi Anda. Para ahli mengatakan bahwa orang yang terbiasa jalan kaki di rerumputan sambil berjemur mendapatkan pasokan energi yang akan membantu Anda menjalani hari.

Ini bermanfaat untuk menjaga otot dan saraf di tubuh dalam kondisi baik dan juga mengusir bakteri jahat dari tubuh.

3. Mencegah gangguan pencernaan

Berjalan kaki menggunakan tanpa alas juga bisa mencegah gangguan sistem pencernaan. Beberapa gangguan sistem pencernaan yang seringkali ditemui yaitu perut yang mudah kembung, naiknya asam lambung dan beberapa gangguan lainnya.

Bagi Anda yang seringkali mengonsumsi obat-obatan untuk menjaga kesehatan pencernaan, kini Anda bisa beralih ke olahraga jalan kaki tanpa alas ini. Hal ini karena berjalan kaki tanpa alas akan merangsang sistem pencernaan untuk bekerja secara maksimal dan tak mudah terganggu lagi.

4. Mengurangi peradangan

Radikal bebas yang bertanggung jawab untuk peradangan akan berkurang dengan proses grounding. Dimana proses ini hanya bisa dilakukan dengan berjalan tanpa alas kaki dan memungkinkan tubuh Anda, yang membawa ion positif, menyentuh tanah yang memiliki ion negatif baik untuk tubuh Anda.

5. Menyediakan refleksologi gratis

Berjalan di permukaan yang tak rata akan merangsang berbagai daerah di telapak kaki, sehingga hal ini bisa bertindak sebagai sesi pijat gratis. Di Cina ada banyak sekali refleksologi jalan setapak, jalan ini dipenuhi dengan batu-batu halus bagi orang yang berjalan tanpa alas kaki.

6. Menurunkan Rasa Stress

Berjalan kaki tanpa alas merupakan olahraga yang paling ringan untuk mengurangi depresi atau stress. Manfaat jalan kaki tanpa alas diketahui mampu mengurangi produksi hormon stress dan juga memberikan penyegaran pikiran dari beban yang ada.

Nah itu tadi informasi terkait Apa manfaat jalan kaki tanpa alas kaki. Semoga bermanfaat.

Share
How to whitelist website on AdBlocker?

How to whitelist website on AdBlocker?

  1. Click on the AdBlock Plus icon on the top right corner of your browser
  2. Click on "Enabled on this site" from the AdBlock Plus option
  3. Refresh the page and start browsing the site