Apakah Jalan Kaki Bisa Mengecilkan Perut Anda?

Apakah jalan kaki bisa mengecilkan perut? Problem ini cukup populer di masyarakat karena kebanyakan orang bingung bagaimana mengecilkan perut dengan mudah dan aman. Memiliki perut yang ideal, langsing dan tidak berlemak adalah impian banyak orang. Karena itu merupakan bagian dari penampilan tubuh yang bagus sekaligus sehat. Makanya bagi orang yang gendut perutnya akan berusaha sekuat tenaga bagaimana caranya untuk memperoleh perut yang rata alias tidak buncit.

Berbagai informasi yang bertebaran ada di sekitar kita baik itu di surat kabar, majalah kesehatan, acara televisi, youtube, anggota keluarga, teman memberikan kepada kita tips supaya perut jadi ideal dan langsing. Seseorang pasti bingung, mau menggunakan cara yang mana?

Dalam dunia kesehatan dan kebugaran, begitu banyak pula jenis latihan dan program diet untuk dilakukan orang agar bisa mencapai hasil yang diinginkan, namun terkadang ada juga yang gagal. Akhirnya membuat stres dan putus asa.

Untuk program diet, sangat beragam jenisnya, sampai-sampai orang bingung mau pakai yang mana. Walaupun sedang menjalani program diet, sebagian ada yang berhenti di tengah jalan. Lalu berpindah ke program diet lainnya. Ini bukanlah cara yang baik. Seseorang tidak akan bisa berhasil dengan cara gonta-ganti program diet untuk mengecilkan perut.

Perut yang buncit atau gendut banyak sekali penyebabnya salah satunya kelebihan porsi makan. Apalagi jika ditambah dengan porsi olahraga yang sedikit. Maka asupan seperti karbohidrat dan gula menumpuk dalam tubuh dan berubah jadi lemak.

Penampilan dengan perut gendut memang membuat orang tidak keren, tidak cantik dan tidak menarik. Anda pasti setuju kan?

Agar bisa melangsingkan perut yang buncit, pastinya hal yang harus diketahui terlebih dulu adalah bahwa seseorang harus secara rutin membakar kalori yang berlebih dalam tubuhnya sekaligus membakar lemak juga. Karena lemak dan kalori inilah yang menjadi musuh yang harus diberantas segera. Jika tidak diberantas, maka risiko penyakit lain akan mudah menyerang tubuh.

Lebih baik bagi orang yang bertubuh kurang ideal, dalam hal ini yaitu perut buncit wajib melakukan secara rutin dan teratur program pengecilan perut. Apakah jalan kaki bisa mengecilkan perut Anda dengan bantuan diet? Maka itu tergantung kedisiplinan Anda dalam melakukan beberapa hal tersebut.

Menurut Anda, apa saja cara atau metode yang baik dilakukan agar kalori dan lemak dalam tubuh bisa berkurang? Apakah ada cara aman dan mudah untuk melakukannya? Ok, ini merupakan pertanyaan yang bagus untuk kita bahas bersama. Ya, tujuannya hanya satu, supaya perut menjadi langsing, ideal dan keren.

Mari kita rinci satu per satu, apa yang biasa orang lakukan untuk bisa mendapatkan tubuh ideal, perut ideal, perut langsing dan sejenisnya. Hal ini sangatlah menarik bagi kita karena bisa membuat kita lebih mudah dalam memilih cara yang terbaik bagi kita.

Beberapa cara untuk memperoleh perut langsing adalah sebagai berikut:

1. Gerakan sit up

Pernah coba ini? Waktu sekolah saya pernah sit up, tapi ini bukanlah cocok bagi saya dan mungkin bagi Anda.

2. Program diet dengan cara menahan rasa lapar lebih lama

Cara ini sangat menguji mental seseorang untuk tidak tergiur makan yang enak. Apalagi berada di lingkungan orang yang suka makan.

3. Program diet dengan cara mengurangi makanan karbohidrat seperti nasi

Anda pernah diet karbohidrat? Contohnya nasi. Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Ada kesulitan juga dengan diet karbohidrat ini. Jadi, makan nasi sangatlah enak apalagi jika ditambah dengan ikan, daging, sayur dan tempe.

4. Latihan fisik nge-gym

Ya, nge-gym ternyata olahraga yang perlu disiplin tinggi dan juga biaya tinggi karena harus datang ke tempat gym, dengan dipandu oleh trainer khusus. Apakah Anda ingin mengangkat alat beban yang ada di tempat gym? Silakan jawab ya? Karena saya sendiri sudah menjawabnya.

5. Minum air bening

Solusi yang lain adalah rutin minum air bening. Menghindari minuman manis seperi teh, kopi, minuman soda, susu dan sebagainya. Air bening hanyalah minuman yang sangat rendah kalori, tapi ini belumlah cukup untuk bisa membakar lemak tubuh.

Oke, Anda sudah tahu beberapa cara diatas yang bisa dijadikan program perut langsing. Tapi, sudah efektifkah cara tersebut? Kalau belum, cara apalagi yang bisa dilakukan supaya ada hasil yang bagus.

Saya harap Anda sabar. Karena kita perlu pikiran yang jernih untuk bisa menerapkan cara yang satu ini untuk bisa mendapatkan perut langsing dan terhindar dari perut buncit.

Apakah Jalan Kaki Bisa mengecilkan Perut Agar Datar?

Mari kita simak bersama agar impian Anda mendapatkan perut yang ideal, sehat dan langsing cepat terwujud.

A. Teknik Pertama Mengecilkan Perut

Luangkan waktu Anda dalam 3 hari untuk fokus dalam melakukan gerakan fisik yang simpel, sederhana dan tidak membuat Anda lelah yang berlebihan.

Cara ini harus Anda lakukan saat berjalan kaki kemana pun dan dimana pun. Jadi, berjalan kaki adalah hal rutin dilakukan semua orang. Ngomong-ngomong, metode ini didapatkan oleh seorang dokter dari Jepang. Mantap deh, sebagaimana kita tahu orang Jepang sangat suka jalan kaki. Bagaimana di Indonesia?

Lalu, bagaimana teknik dan panduan dalam berjalan kaki tersebut? Simak yang berikut ini:

Ingat ya, lakukan cara ini selama 3 hari. Mari kita sebut saja teknik ini dengan nama yang unik dan keren yaitu “Berjalan Kaki Spesial Dahsyat Untuk Perut Langsing”.

Pertama. Lakukan gerakan berjalan kaki sebagaimana biasa. Namun saat berjalan, Anda harus menekan tahan perut Anda ketika kaki kanan Anda melangkah ke depan. Mudah kan?

Kedua. Nah, saat kaki kiri Anda melangkah, barulah perut Anda tadi dibuat jadi kendur artinya lepaskan tekanannya saat melangkahkan kaki kanan. Lakukanlah secara tenang dan santai.

Ketiga. Saat kaki kanan ingin melangkah, maka lakukan lagi cara menahan perut lalu kendurkan perut ketika melangkahkan kaki kiri.

Begitulah seterusnya dilakukan secara berulang-ulang selama 3 hari berturut-turut.

Dokter yang menemukan cara ini bernama Kawamura sudah membuktikannya dan berhasil. Berat badannya bisa turun hingga 10 kilogram dalam tiga bulan. Selain itu, lingkar pinggang beliau juga berkurang sampai 17 cm.

Sesuaikan cara ini sebanyak yang Anda mau, terserah mau 3 hari, 3 minggu, 3 bulan atau lebih, tergantung seberapa besar perut Anda yang ingin dilangsingkan. Semakin besar perut maka usaha yang dilakukan juga perlu waktu lama dan rutin.

Seolah-olah Anda tidak terlihat oleh orang lain sedang melakukan program gerakan pengecilan perut.

Oya, ada hal penting untuk disampaikan disini adalah ketika berjalan kaki dengan teknik tadi, usahakan dada Anda tegak jangan sampai bungkuk. Kenapa? kalau bungkuk, perut Anda susah untuk ditekan. Anda bisa buktikan sendiri. Selamat mencoba teknik ini. Semoga masalah apakah jalan kaki bisa mengecilkan perut yang ada dalam pikiran Anda bisa terjawab.

B. Teknik Kedua Mengecilkan Perut

Berjalan kaki sebagai pola hidup sehat harian juga bisa Anda lakukan. Jadikan jalan kaki sebagai kegiatan rutin Anda. Kurangi penggunaan kendaraan bermotor.

Latihan gerakan otot kaki merupakan cara yang bagus untuk bisa membakar lemak dan kalori. Karena otot kaki adalah otot terbesar yang dimiliki manusia. Jadi olahraga yang melibatkan gerakan kaki sangatlah baik untuk mengurangi lemak di perut.

Anda pasti tahu olahraga apa saja yang sering melibatkan kaki. Ya, jogging, lari, jalan kaki. Mau pilih yang mana? Ketiganya sangat bagus untuk mengecilkan perut. Tinggal pilih sesuai selera atau kemampuan Anda.

Bayangkan banyak atlet yang punya tubuh bagus, khususnya perut yang rata (tidak gendut). Itu karena mereka sering berolahraga. Tidak ada cara khusus untuk selain itu. Latihan yang dilakukan pun sederhana salah satunya berjalan kaki.

Sepanjang waktu pikirkan Anda ingin bergerak secara fisik atau berolahraga. Selalu aktif dan dinamis. Rajin bergerak membuat tubuh Anda cepat bugar, segar dan keringat pun cepat keluar. Itu tandanya lemak dan kalori dalam tubuh sudah berkurang.

Berjalan kaki adalah pilihan utama dalam gaya hidup sehat Anda sehari-hari. Karena semua orang bisa melakukannya selama ada dua kaki yang sehat, dan keinginan yang kuat untuk mendapatkan perut langsing.

Pilihan olahraga yakni berjalan kaki bisa Anda coba secara rutin dan teratur untuk berat badan ideal, bentuk tubuh ideal dan kesehatan secara umum.

Sadarkah Anda bahwa berjalan kaki itu gratis dan menjadi kebiasaan sehari-hari. Walaupun Anda sedang berada di dalam rumah. Anda pasti berjalan kaki dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Bukankah hal itu bisa menarik hati Anda untuk lebih rutin lagi berjalan kaki?.

Fenomena yang unik lucu terjadi di Indonesia, jika dibandingkan dengan negara Jepang. Orang Indonesia, kalau boleh saya bilang sudah (maaf) “malas” berjalan kaki. Meskipun jarak yang ditempuh 100 meter, sebagian orang malah memakai kendaraan bermotor. Miris kan? Jika ada orang yang bertanya apakah jalan kaki bisa mengecilkan perut namun masih saja sering menggunakan motor untuk jarak dekat tentunya sulit mendapatkan perut langsing.

Jauh perbedaannya jika kita melihat masyarakat Jepang, mereka suka berjalan kaki untuk jarak dekat maupun agak jauh. Bahkan yang saya ketahui, orang Jepang menganggap jarak tempuh 1 sampai 2 kilometer itu adalah dekat dan mereka mau berjalan kaki sejauh itu. Oke, bagaimana di Indonesia?. Ini ada kolerasinya dengan inti dari persoalan kita yakni apakah jalan kaki bisa mengecilkan perut dengan efektif dan efisien.

Saya sendiri, adalah salah satu orang yang terinspirasi dari budaya orang Jepang ini yakni suka berjalan kaki. Saya senang bisa melakukannya, jarak yang saya tempuh beragam, mulai dari puluhan meter, ratusan meter sampai yang berjalan kilometer. Ini merupakan perubahan pola pikir saya. Mengapa tidak jalan kaki saja jika ini bagus untuk kesehatan? Itulah yang saya jadikan pegangan bahwa kebiasaan berjalan kaki adalah gaya hidup yang perlu diterapkan.

Sudah tahukah Anda, bahwa para arsitektur Jepang sengaja merancang lahan parkir jauh dari bangunan utama agar membiasakan orang-orang untuk berjalan kaki. Sepertinya ini bagus untuk dijadikan ide membuat lahan parkir di Indonesia agar orang Indonesia suka jalan kaki.

Buatlah rencana Anda untuk segera membiasakan diri berjalan kaki, pasang aplikasi penghitung langkah kaki yang dinamakan pedometer di mobile phone Anda. Ini sebagai cara dan pemicu semangat Anda dalam mengumpulkan langkah kaki sebanyak-banyaknya.

Sebagai contoh, jika Anda berjalan kaki sepanjang 1 mil saja, bisa membakar sekitar 100 kalori. Lumayan kan? Jalan kaki pun bisa Anda lakukan sejak bangun pagi di dalam rumah, belum lagi saat Anda keluar rumah beraktivitas, seperi ke pasar untuk belanja, ke kantor untuk bekerja bagi karyawan dan lain-lain.

Dari waktu ke waktu, tubuh Anda akan menjadi sehat, lemak jadi berkurang, kalori tubuh juga akan cepat berkurang tidak menumpuk dalam tubuh. Kondisi badan Anda menjadi lebih sehat. Perut pun akan berubah menjadi baik dan ideal alias langsing.

Menurut saya, dari apa yang disampaikan di artikel ini adalah bahwa rutin berjalan kaki dan menjadikannya sebagai salah satu gaya hidup maka risiko perut buncit pun akan bisa dikurangi bahkan dihilangkan.

Mari bersama-sama kita meniru masyarakat Jepang yang sebenarnya adalah negara produsen otomotif, tapi masyarakatnya lebih memilih untuk berjalan kaki. Hasilnya mereka jarang ada yang mengalami perut buncit, kegemukan dan lain-lain. Tingkat kesehatan masyarakat Jepang pun sangat baik. Nah, dengan hal tersebut, sekarang maukah kita berjalan kaki rutin dan teratur setiap hari? Saya harap semoga kita semua mau melakukannya.

Demikianlah informasi penting yang berkaitan dengan masalah apakah jalan kaki bisa mengecilkan perut beserta jawaban atau solusi tepat buat kita masyarakat Indonesia yang masih “malas” berjalan kaki. Semoga dengan adanya artikel ini membuat kita semangat dan termotivasi lebih besar untuk berjalan kaki.

Akhir kata, selamat mencoba tekniknya, semoga Anda berhasil dan sehat selalu.

Mungkin Anda juga menyukai