manfaat jalan santai

Inilah 5 Faktor Anda Wajib Berjalan Kaki Santai Tiap Hari

Jalan kaki adalah aktivitas yang biasa dilakukan orang. Mulai dari dalam rumah sampai di luar rumah. Waktunya pun tak mengikat. Karena jalan kaki adalah gerakan alami manusia untuk berpindah tempat.

Tahukah Anda bahwa jalan kaki bisa menambah kualitas kesehatan dalam waktu yang lama? Jika belum, informasi ini tentunya menarik buat Anda simak. Olahraga jalan kaki tak sekedar bermanfaat untuk mengurangi lingkar pinggang Anda, namun juga bisa menambah kualitas tubuh sehat Anda sehingga berpeluang menambah usia Anda.

Daripada berjalan kaki cepat, Anda juga bisa berjalan santai lebih lama ketimbang mengendarai sepeda motor atau mobil untuk jarak pendek, maka suatu saat Anda memperoleh manfaat luar biasa dari jalan kaki.

Berdasarkan berita dari Zeenews, ada beberapa manfaat yang menakjubkan dari berjalan kaki untuk tubuh Anda, mau tahu apa saja? Yuk simak!

  1. Bila Anda rutin berjalan santai setiap hari, itu bermanfaat banyak dalam menurunkan risiko penyakit stroke dan jantung. Dimana penyakit tersebut termasuk yang berbahaya di dunia. Penelitian memperlihatkan bahwa orang dewasa yang selalu bergerak mempunyai ancaman penyakit jantung koroner, stroke dan tutup usia karena masalah kardiovaskuler yang lebih kecil.
  2. Bila Anda sering berjalan kaki santai, maka bisa mengurangi penyakit hipertens atau tekanan darah tinggi, bahaya diabetes tipe dua, asma dan juga sejumlah penyakit kanker.
  3. Tak perlu cara mahal untuk membahagiakan hati, cukup dengan berjalan kaki Anda dapat memperbaiki mood atau suasana hati Anda dengan meluncurkan hormon endorfin yang berguna menimbulkan perasaan nyaman dan baik serta dapat mengecilkan rasa cemas dan stres.
  4. Cobalah untuk berlatih dan membiasakan untuk berjalan kaki cepat karena itu sangat bagus untuk tulang dan otot menjadi lebih kuat dan padat. Semakin tua usia, maka daya atau kekuatan otot pun semakin melemah. Tapi dari penelitian membuktikan bahwa olahraga rutin mampi menambah kekuatan dan menjadikan badan jadi ramping atau langsing.
  5. Teknik paling gampang dalam mengurangi berat tubuh adalah berjalan kaki, meskipun tidak menerapkan program diet khusus. Bila seseorang rutin berjalan kaki cepat sekitar 30 menit saja, maka kalori yang dibakar cukup banyak yaitu 150 kalori.
  6. Sadarkah Anda bahwa jalan kaki itu aktivitas gratis, tidak perlu bayar bulanan, enteng dan tergolong dalam langkah mudah menuju hidup sehat dan bugar.

Nah sekarang kalian sudah tahu bahwa jalan kaki itu menyehatkan tapi murah. Mau coba sekarang?

Sumber: OkeZone.com

Share
How to whitelist website on AdBlocker?

How to whitelist website on AdBlocker?

  1. Click on the AdBlock Plus icon on the top right corner of your browser
  2. Click on "Enabled on this site" from the AdBlock Plus option
  3. Refresh the page and start browsing the site