Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Inilah Jarak Tempuh Sesungguhnya dari Jalan Kaki 1 Jam Berapa Kilometer

Jalan kaki menjadi olahraga ringan yang memiliki dampak baik untuk kesehatan. Perhitungan yang tepat untuk jalan kaki 1 jam berapa kilometer patut untuk diketahui untuk membuat estimasi saat berolahraga.

Jalan kaki 1 jam berapa kilometer perlu Anda ketahui karena akan terkait dengan waktu yang Anda butuhkan untuk jarak tempuh tertentu. Jalan kaki memang menjadi aktivitas keseharian yang tidak disadari sebagai salah satu olahraga ringan. Berbagai dampak baik dari berjalan kaki ternyata dapat Anda peroleh untuk tubuh Anda.

Jalan kaki menjadi salah satu olahraga sederhana yang memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Hal itu juga dipengaruhi oleh jumlah kalori terbakar jalan kaki. Dengan jarak tertentu akan memungkinkan Anda untuk memperbanyak pembakaran kalori yang terdapat pada tubuh.

Jalan kaki 1 Jam Berapa Kilometer Jarak yang Bisa di Tempuh dan Apa Manfaatnya

Jarak tempuh berjalan dengan kaki adalah seberapa jauh Anda melangkahkan kaki Anda dengan tujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jalan kaki dengan jarak tempuh tertentu termasuk cara membakar 1000 kalori per hari. Sebenarnya jalan kaki dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan melancarkan sirkulasi darah.

Berbagai manfaat untuk kesehatan juga dapat Anda peroleh dengan jarak tempuh tertentu. Menghitung jarak tempuh jalan kaki menjadi faktor penting untuk meningkatkan manfaat yang diperoleh. Anda dapat melakukan olahraga jalan kaki yang benar dengan menghitung dengan tepat jarak tempuhnya.

Berolahraga jalan kaki santai dengan menggunakan laju orang berjalan normal jika dilakukan selama 1 jam maka akan membantu Anda untuk membakar hingga 200 kalori. Ketika Anda tidak memiliki banyak waktu, maka Anda dapat melaksanakannya selama 30 menit atau 15 menit saja. Jumlah kalori yang terbakar selama 15 menit adalah 50 kalori dan 100 kalori untuk jalan kaki santai selama 30 menit.

1000 langkah sekali kalori dapat Anda terapkan untuk membakar 50 kalori. Sekitar 0.5 kg dari tubuh Anda merupakan 3.500 kalori. Ketika Anda berusaha mengurangi berat badan 0.5 kg dalam satu minggu maka Anda harus membakar setidaknya 500 kalori dalam sehari.

Tips Saat Melakukan Jalan Kaki 10000 Langkah

Jalan kaki 1 jam berapa kilometer mungkin menjadi pertanyaan yang umum. Setiap orang tentu memiliki kebutuhan membakar kalori yang berbeda. Jika Anda termasuk orang yang sibuk, maka lakukanlah hal berikut untuk tetap dapat berolahraga.

  • Tinggalkan eskalator dan gunakan tangga
  • Berjalan kaki ke tempat kerja, sekolah, rumah atau restoran
  • Parkir kendaraan Anda pada tempat yang lebih jauh dari tempat tujuan Anda
  • Jika memungkinkan naiklah atau turunlah pada halte yang lebih jauh dari tempat biasanya agar Anda memiliki waktu untuk berjalan kaki

Jalan kaki 1 jam berapa kilometer memang menjadi banyak pertanyaan. Namun yang terpenting dari olahraga jalan kaki adalah konsistensi. Kecepatan jalan kaki km/jam juga tidak perlu terlalu diperhatikan. Lakukan olahraga secara teratur untuk meningkatkan kebugaran tubuh Anda.

Disini saya akan membagi pengalaman saya berjalan kaki selama 1 jam penuh tanpa henti. Jika Anda tertarik untuk mengukur seberapa jauh jarak kilometer yang ditempuh dengan berjalan kaki 1 jam, maka Anda bisa memakai aplikasi Android: Pedometer. Ini sudah saya gunakan selama 2 tahunan. Anda akan bisa melihat seberapa jauh jarak yang telah Anda tempuh saat berjalan kaki 1 jam.

Saya biasa berjalan kaki 1 sampai 1,5 jam. Hasilnya jarak yang saya tempuh sekitar 4 sampai 5,5 kilometer.

Itu juga tergantung dengan seberapa cepat Anda berjalan kaki. Saya biasanya akan berjalan lebih cepat ketika berada di jalan yang bagus kondisinya. Jika tidak, maka langkah kaki harus diperlambat untuk kewaspadaan.

Berikut ini saya tampilkan beberapa tangkapan layar pada aplikasi Android: Pedometer yang saya gunakan saat berjalan kaki:

jalan kaki selama 1 jam bisa berapa kilometer km

Semoga dengan pengalaman saya ini, bisa menjadi pemicu bagi Anda untuk terus aktif bergerak dengan berjalan kaki baik itu jarak dekat maupun jauh. Untuk Anda yang masih jarang berjalan kaki selama 1 jam, disarankan untuk berlatih tahap demi tahap dulu. Diawali dengan berjalan kaki mulai dari kelipatan 5 menit dan seterusnya. Anda nanti akan terbiasa berjalan kaki dari jarak dekat hingga jauh.

Selamat mencoba!