Jalan Kaki Lebih Asyik Dengan Pedometer Yang Canggih

Saya mulai serius dan semangat untuk jalan kaki sejak beberapa tahun belakangan. Saking semangatnya saya selalu mencari informasi tentang kelebihan jalan kaki dan tentunya langsung membagikan informasinya di blog ini. Supaya Anda juga dapat memperoleh manfaatnya.

jalan kaki dengan pedometer

Teknologi di zaman sekarang sudah canggih, dimana dulu tidak ada sama sekali, sekarang sudah ada dan sangat membantu kita. Oke, pembahasan kali ini adalah mengenai pedometer, sebuah alat pengukur langkah kaki kita saat berjalan. Pernah saya membeli pedometer digital secara online, bentuknya sederhana dari plastik. Pedometer dipasang di celana bagian pinggang samping kiri atau kanan.

Nah, saat kita bergerak, maka pedometer akan mendeteksi gerakan langkah kaki kita. Adapun menu yang terdapat pada pedometer tersebut adalah jumlah langkah kaki, jarak tempuh, dan kalori yang terbakar saat berjalan kaki. Saya sangat suka memakai alat tersebut namun beberapa bulan pedometernya mati, mungkin karena ada kerusakan.

Lalu, saya berpindah cara lain dengan memakai smartphone android yang tentunya banyak sekali aplikasi gratis yang bisa di-download. Akhirnya saya mendapatkan aplikasi pedometer di Google Play atau Play Store, Anda bisa mencarinya dengan kata kunci pedometer, maka nanti ada muncul aplikasi dengan nama yang sama.

Sungguh menyenangkan ketika saya memasang aplikasinya di smartphone saya. Tampilannya sangat bagus dan menarik. Mudah dalam penggunaannya. Fiturnya adalah jumlah langkah kaki, jumlah kalori yang dibakar, jarak tempuh, dan kecepatan rata-rata saat berjalan kaki.

Anda bisa membawa serta smartphone kapan pun sekaligus bisa mengaktifkan selalu aplikasi pedometer itu. Anda bisa mengetahui sudah berapa banyak Anda melangkahkan kaki atau berjalan kaki setiap harinya.

Semoga informasi yang saya sampaikan dan juga pengalaman saya dalam menggunakan aplikasi pedometer yang canggih dan hebat tersebut bisa membuat saya dan anda makin bersemangat dalam berjalan kaki. Segera coba aplikasinya dan rasakan manfaat jalan kaki yang luar biasa.

Saya sudah mencoba berbagai jarak tempuh untuk berjalan kaki, dan selalu melihat hasilnya di aplikasi pedometer. Saya sangat puas dengan laporan di aplikasi itu. Saya harap anda juga seperti itu nantinya.

Oke, sekian cerita dari saya dan selamat berjalan kaki untuk meraih kesehatan jiwa dan raga.

Mungkin Anda juga menyukai