Kebiasaan Jalan Kaki Orang Jepang

Kebiasaan jalan kaki orang Jepang selalu cepat dan gesit. Ini sangatlah membuat kita kagum dengan mereka. Apakah ini sudah menjadi budaya? Jikalau begitu, patutlah kita mencontohnya. Jadi, siap-siap untuk beradu kecepatan berjalan kaki jika Anda berada di Jepang.

kebiasaan jalan kaki orang jepang terkeren

Anda pasti sudah tahu bahwa Jepang termasuk negara maju di Asia. Salah satu keunggulan dari Jepang adalah mampu memproduksi teknologi otomotif. Kepopuleran berbagai merk produk otomotif menjadi salah satu tandanya.

Namun yang membuat kita heran, kenapa negara produsen otomotif kok penduduknya tidak banyak memakai kendaraan? Malah suka jalan kaki? Inilah yang sekarang akan kita bahas bersama. Mengapa orang Jepang memiliki kebiasaan berjalan kaki.

Di negara kita Indonesia, sebagian besar penduduknya selalu pakai kendaraan dibanding jalan kaki. Maka dari itu, tidak perlu bingung sering terjadi kemacetan dimana-mana, terutama di kota besar.

Pemerintah Jepang sepertinya sudah mengetahui dampak jika mayoritas penduduknya menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Tentunya akan macet dan polusi udara akan melanda.

Strategi yang dipakai pemerintah Jepang adalah mematok biaya parkir mahal dan mempersulit pembuatan surat izin mengemudi. Bisa dimengerti, bahwa orang Jepang dipaksa secara halus untuk lebih banyak berjalan kaki dan menggunakan alat angkutan umum seperti kereta.

Maukah negara kita mencontoh strategi dari Jepang? Semoga saja.

Kembali dengan kebiasaan jalan kaki orang Jepang yang selalu cepat. Ternyata ada faktor yang melatarbelakangi. Mau tahu apa saja itu? Jangan malu-malu, kita simak bersama ulasannya.

1. Cara Mudah Agar Tubuh Jadi Hangat

Di Jepang saat musim dingin, suhunya sangat membuat orang kedinginan. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, orang Jepang selalu berjalan kaki cepat sebagai cara menghangatkan tubuh. Jadi, tak perlu menyalakan api unggun ya. Dengan berjalan cepat, tubuh sekaligus bisa lebih optimal dalam pembakaran kalori dan lemak.

2. Orang Jepang Sangat Sibuk

Kegiatan terjadwal sudah menjadi kebiasaan orang Jepang sesaat setelah keluar dari rumah. Mereka tak ingin menghabiskan waktu sia-sia dan secara cepat berjalan ke tempat tujuan. Bila telah selesai, maka akan melanjutkannya ke tempat lain. Orang Jepang selalu sibuk, makanya mereka berjalan cepat. Bagaimana dengan kita?

3. Waktu Sangat Bernilai Bagi Orang Jepang

Waktu adalah modal berharga. Ini juga sangat diyakini oleh orang Jepang. Mereka sangat menghargai waktu dengan setinggi-tingginya. Karena memang waktu tak akan bisa kembali dan terus berjalan tanpa henti. Hal ini telah dididik sejak dini di Jepang. Pastinya mereka tak mau menyia-nyiakan waktu yang begitu berharga bagi kehidupan. Bagi orang Jepang, sangat pantang kalau terlambat. Oleh karena itu, orang Jepang suka berjalan cepat.

4. Orang Jepang Tak Ingin Ketinggalan Kereta

Kereta adalah alat transportasi favorit orang Jepang. Alasannya adalah harga mobil dan bahan bakar minyak disana sangat mahal. Tak heran jika orang Jepang selalu berjalan cepat menuju stasiun kereta menunggu kereta datang. Umumnya kereta di Jepang selalu tepat waktu. Jadi, berjalan kaki cepat adalah kebiasaan orang Jepang agar tidak terlambat naik kereta.

Itulah kebiasaan jalan kaki orang Jepang yang selalu cepat menuju tempat tujuan. Semoga informasi ini dapat kita jadikan bahan inspirasi agar selalu berjalan kaki dengan tujuan positif layaknya kebiasaan orang Jepang.

Mungkin Anda juga menyukai