Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Alas Itu Sehat

Maraknya alas kaki yang ada seperti sepatu dan sandal secara langsung dapat berpengaruh besar pada orang sehingga melupakan manfaat berjalan kaki tanpa alas yang sesungguhnya baik untuk kesehatan. Namun alas kaki ada juga manfaatnya untuk melindungi kaki dari benda keras, tajam dan kotor.

Walau alas kaki ada gunanya sebagai pelindung kaki, tapi kita tak boleh melupakan begitu saja aktivitas berjalan kaki tanpa alas. Berjalan kaki tanpa alas juga baik dilakukan walau dalam waktu yang sebentar. Ada lho manfaat berjalan kaki tanpa alas untuk kesehatan, yang ini bisa disebut meraih kesehatan tubuh tanpa modal banyak. Cuma melakukan berjalan kaki tanpa alas Anda sudah dapat merasakan beberapa manfaatnya.
manfaat berjalan kaki tanpa alas kaki buat kesehatan
Bagian paling bawah tubuh kita yaitu telapak kaki adalah salah satu bagian tubuh yang mempunyai titik syaraf dalam jumlah banyak. Dengan demikian, saat kita berjalan kaki tanpa alas tentunya menjadi gerakan alami memijat kaki Anda tanpa bantuan orang lain. Dengan pijatan ke syaraf yang berada di telapak kaki tentunya membuat tubuh jadi sehat.

Tahukah Anda bahwa manfaat berjalan kaki tanpa alas ternyata bisa membantu tubuh kita menyerap energi elektron yang terdapat dalam bumi. Dimana elektron yang ada di bumi dapat mentransfer energi positif ke dalam tubuh dan bisa membuang energi negatif.

Inilah Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Alas

Mari sekarang kita pelajari bersama bagaimana luar biasanya nilai khasiat yang bisa kita peroleh jika berjalan kaki tanpa alas.

1.  Menurunkan Tingkat Stres

Tubuh bisa berpeluang mengalami stres kapan saja dan bisa berefek tidak baik bagi kesehatan. Secara fakta bahwa gangguan stres dapat berakibat peningkatan pada hormon koristol dan itulah yang menjadi salah satu pemicu penyakit jantung. Anda tak usah khawatir karena ada solusi untuk tetap bisa menjaga kesehatan dari bahaya stres dan penyakit jantung yaitu berjalan kaki tanpa alas.

2. Kekebalan Tubuh Menjadi Baik

Stres yang ada tentunya berdampak buruk buat tubuh. Tubuh yang tercegah dari stres akan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Memperbaiki Kualitas Tidur Anda

Stres yang mulai menurun pun akan berpengraruh baik dan tubuh dapat banyak energi positif sehingga setiap tidur memperoleh hal yang lebih baik.

4. Memelihara Kesehatan Jantung

Stres berkurang mengakibatkan hormon kortisol tak menjadi naik sehingga mencegah datangnya penyakit jantung.

5. Rasa Sakit dan Nyeri Tubuh Pun Berkurang

Syaraf yang ada pada telapak kaki bisa menjadi lebih rileks dengan berjalan kaki tanpa alas dan setelah itu tubuh memperoleh energi positif dan rasa sakit dan nyeri yang dialami bisa berkurang.

6. Memperlancar Sirkulasi Darah

Tak banyak yang mengetahui jika ada manfaat berjalan kaki tanpa alas yaitu baik untuk sirkulasi darah agar lebih sehat. Selain itu dapat mencegah adanya penggumpalan darah dan bisa menambah sel darah merah dalam tubuh. Berjalan kaki tanpa alas bisa menghidupkan otot pada kaki yang mendukung dalam pemompaan darah berbalik ke arah organ jantung.

7. Menghindari Deformitas Kaki

Manfaat berjalan kaki tanpa alas yang juga bisa kita peroleh adalah bisa meluruskan posisi pada jari-jari kaki dan menghindari adanya bentuk kaki yang bisa berubah. Disamping itu pula bisa mencegah gangguan pada kaki rata/datar dan bisa menambah daya fleksor di kaki.

Itulah beberapa manfaat berjalan kaki tanpa alas bagi kebugaran dan kesehatan badan Anda. Walaupun berjalan kaki tanpa alas mempunyai kaya manfaat, tapi Anda tak mesti selalu berjalan tanpa alas kaki. Anda dapat beberapa kali saja berjalan kaki tanpa alas entah itu dalam rumah, halaman rumah, taman dan kebun yang ada rumputnya. Anda dapat menerapkannya sekitar 1 jam per hari.

Memang banyak sekali manfaat berjalan kaki tanpa alas, tapi yang pasti Anda wajib menerapkan kehati-hatian untuk olahraga simpel ini. Anda harus teliti dan hati-hati supaya tetap aman dana berjalan kaki sehingga tak akan ada problem pada tubuh. Dibawah ini akan kami berikan tips mudah untuk berjalan kaki tanpa alas dengan baik dan aman.

– Selalu perhatikan baik-baik jalan yang akan Anda pijak atau langkahi.
– Sebaiknya hindarilah jalan yang berbahaya. Pilihlah jalan yang tidak ada benda berbahaya, kondisi jalan yang bisa memicu cedera dan kecelakaan.
– Yang perlu diingat adalah sesudah Anda berjalan kaki tanpa alas, selalu bersihkan kaki Anda dengan air dan sabun agar kaki Anda bersih dan terhindar dari bahaya kuman dan bakteri.

Bagi orang yang mengalami penyakit diabetes aktivitas berjalan kaki tanpa alas sangat tidak direkomendasikan terlebih berjalan kaki di jalan aspal yang panas. Hal ini untuk mencegah terjadinya luka dan pelepuhan pada kaki. Sebagaimana kita tahu bersama bagi pengidap diabetes sangat sulit sembuh dari luka yang ada pada bagian kaki.

Bagi Anda yang sudah membaca informasi ini, apakah tertarik dengan MANFAAT BERJALAN KAKI tanpa alas yang bisa dilakukan secara seerhana dan dalam waktu yang singkat? Anda bisa mencobanya sekarang. Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan