manfaat jalan kaki sbuh yang menyejukkan

Manfaat Jalan Kaki Subuh

Manfaat jalan kaki subuh yang jarang orang lakukan. Waktu subuh memang menyimpan keistimewaan, khususnya bagi orang Islam yang diwajibkan sholat subuh berjamaah di masjid. Perjalanan dari rumah ke masjid dengan berjalan kaki sangat menyejukkan karena sekaligus dapat menghirup udara segar atau oksigen murni tanpa polusi.

manfaat jalan kaki subuh yang menyejukkan

Manfaat Jalan Kaki Subuh Itu Indah

Sebenarnya Anda bisa melakukan olahraga jalan kaki subuh hanya dalam waktu sekitar 30 menit atau bisa pula dilakukan ketika Anda pergi ke masjid dan pulang dari masjid dengan berjalan kaki santai. Tak perlu terburu-buru dalam berjalan kaki, karena membuat Anda tersengal-sengal dan akan menggangu kekhusyuan sholat. Selain manfaat jalan kaki subuh Anda dapatkan, Anda juga dapat pahala melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid.

Anda akan merasakan pikiran yang lebih tenang saat berjalan kaki subuh karena biasanya waktu subuh adalah waktu yang penuh ketenangan. Udara subuh yang sejuk saat dihirup membuat otak mendapatkan oksigen dan itu bagus untuk tubuh. Jadi maukah Anda menikmati manfaat jalan kaki subuh ? Pasti mau dong ya. Mari coba segera dan rasakan nikmatnya jalan kaki subuh. Olahraga ini murah dan mudah.

Jalan kaki disaat sekarang jarang dilirik orang banyak karena terpengaruh dengan olahraga lain seperti sepak bola, futsal, basket, badminton, lari, jogging, sepeda, senam dan sebagainya. Ditambah lagi dengan hadirnya kendaraan seperti motor dan mobil yang makin memanjakan orang untuk pergi untuk jarak dekat dan jauh malah semakin memperparah ketidaktertarikan orang dalam berjalan kaki. Seakan-akan berjalan kaki hanya untuk di dalam ruangan saja.

Jika orang banyak tahu bahwa jalan kaki itu banyak manfaatnya maka niscaya mereka akan sangat tertarik dan bersemangat untuk berjalan kaki apalagi pada waktu subuh yang sangat baik kualitas udaranya. Berbeda jauh apabila sudah melewati waktu subuh, yaitu pagi, siang, sore dan malam yang udaranya sudah tercampur polusi dari asap kendaraan bermotor.

Manfaat lainnya dari jalan kaki subuh adalah melatih jantung agar lebih kuat dan memperlancar peredaran darah. Peredaran darah yang lancar juga akan berpengaruh positif terhadap kinerja metabolisme tubuh. Dari hal ini saja kita sudah mendapatkan manfaat luar biasa dari olahraga jalan kaki yang sangat sederhana ini. Anda tidak wajib memiliki keahlian khusus dan tak perlu modal banyak dalam melakukannya. Berbeda jauh dengan jenis olahraga lainnya yang mesti mempersiapkan banyak hal. Tingkat konsentrasi yang sebelumnya masih rendah dapat ditingkatkan dengan berjalan kaki waktu subuh. Hal ini disebabkan oleh udara oksigen murni yang dihirup.

Semoga informasi mengenai manfaat jalan kaki subuh ini dapat memotivasi kita semua dalam berolahraga yang tujuan utamanya adalah untuk memelihara kesehatan tubuh dimana tubuh yang sehat kita bisa melakukan aktivitas positif untuk diri sendiri dan juga keluarga serta orang lain.

Leave a Reply