lima manfaat jalan kaki terbaik untuk kesehatan

Yuk Cari Tahu Lima Manfaat Jalan Kaki Yang Baik Untuk Kesehatan

Lima Manfaat Jalan Kaki – Bagi masyarakat yang memiliki jiwa sehat, jalan kaki merupakan salah satu kegiatan olahraga yang sering dilakukan, terutamanya pada pagi hari.

Mereka sadar bahwa jalan kaki memiliki banyak manfaat bagi kesehatan bila dilakukan secara rutin. Namun, bagaimana bagi mereka yang tidak? Tentu mereka tidak mengetahui manfaat dari jalan kaki bagi kesehatan mereka.

Kamu, termasuk yang mana kah? Bagi kamu yang belum biasa melakukan kegiatan jalan kaki dan belum mengetahui apa manfaat dari jalan kaki, berikut ini kami sampaikan lima manfaat jalan kaki.

Sesungguhnya, jalan kaki adalah satu diantara banyak usaha manusia untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya dalam rangka memenuhi aktivitas sehari-hari.

Selain itu, ada manfaat lain dari jalan kaki. Jalan kaki dapat menyehatkan tubuh. Sebab, sebenarnya jalan kaki juga merupakan salah satu kegiatan olahraga ringan yang tentunya memiliki fungsi dalam mengolah tubuh menjadi lebih sehat.

Dalam sebuah penelitian, dipercaya bahwa dengan melakukan olahraga jalan kaki selama 20 – 25 mil setiap minggunya dapat membuat potensi memiliki umur yang lebih panjang bila dibandingkan dengan mereka yang jarang melakukannya.

Ini bisa menjadi salah satu upaya dalam merawat dan menjaga kesehatan tubuh agar diberi umur yang panjang. Diantaranya, berikut ini lima manfaat jalan kaki:

Mencegah resiko terkena penyakit osteoporosis

Penyakit osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang menyerang tulang. Ini terjadi sebab tulang mengalami kerapuhan. Untuk menghindarkannya, tubuh memerlukan banyak asupan kalsium dan Vitamin D, serta memerlukan banyak aktifitas yang dapat mengerakkan badan.

Berjalan kaki di pagi hari bisa memenuhi upaya tersebut. Dengan melakukan aktifitas jalan kaki secara rutin dapat membuat tulang senantiasa terjaga kesehatannya dan dapat mencegah resiko terkena osteoporosis.

Membantu mengencangkan dan menguatkan otot

Jalan kaki dapat berfungsi menjadikan otot kaki, paha, dan pantat lebih kencang dan kuat. Sekalian itu juga bisa membuat daya tahan otot dalam tubuh meningkat sebab badan selalu aktif bergerak.

Membantu menurunkan berat badan

Bagi yang memiliki kelebihan berat badan dan tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan olahraga dapat mencoba berjalan kaki pada setiap kesempatan secara rutin. Jalan kaki dapat dijadikan sebagai olahraga ringan guna membakar kalori, sehingga bisa membantu dalam menurunkan berat badan.

Melancarkan sirkulasi darah

Berjalan kaki juga memiliki efek pada jantung. Berjalan kaki dapat membuat jantung berdetak lebih cepat sehingga darah dapat terpompa dengan baik ke selruuh tubuh. Ini bisa memberikan dampak yang baik guna melancarkan sirkulasi darah.

Membantu mengontrol kadar gula darah

Berdasarkan penelitian ahli kesehatan menyatakan bahwa olahraga di pagi hari seperti jalan kaki dapat mengontrol gula darah dalam tubuh. Hal ini sangat baik dilakukan bagi penderita gula darah tinggi seperti diabetes.

Itulah lima manfaat jalan kaki diantara banyak manfaat jalan kaki yang lainnya. Semoga info ini dapat bermanfaat dan menyadarkan kita akan bagusnya bila banyak melakukan aktifitas jalan kaki, terutama jalan kaki di pagi hari.

Share
How to whitelist website on AdBlocker?

How to whitelist website on AdBlocker?

  1. Click on the AdBlock Plus icon on the top right corner of your browser
  2. Click on "Enabled on this site" from the AdBlock Plus option
  3. Refresh the page and start browsing the site