Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
bukti kuat jalan pagi bisa turunkan berat badan

Bukti Kuat Jalan Kaki Pagi Bisa Turunkan Berat Badan

Ketika pagi hari, udara selalu terasa segar, belum terpapar oleh polusi asap dan pastinya menyehatkan. Cahaya matahari pagi pun mempunyai kaya manfaat untuk kesehatan tubuh dan jiwa.

Saat kita bernafas dan menghirup udara di pagi hari, udara yang masih segar dan juga kandungan oksigen yang melimpah saat pagi hari membuat efek baik pada tubuh. Udara pagi yang kita hirup pun dapat menghalau banyak kemungkinan penyakit yang datang mengganggu tubuh kita.

Dikutip dari laman stylecraze.com, semakin banyak jumlah oksigen yang dihirup ketika pagi hari dan semakin sering aktivitas tubuh yang dilakukan mulai dari yang ringan sampai berat, ternyata dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh.

Adapun manfaat yang diperoleh adalah meningkatkan kesehatan jantung, hati, ginjal, meremajakan kulit, terhindar dari diabetes, hipertensi sampai kelebihan berat badan.

Para ilmuwan pun meyakini bila berjalan kaki saat pagi hari mampu mengurangi berat badan dengan secara bertahap.

Jalan kaki di pagi hari yang dilakukan rutin setiap hari meskipun hanya 20 hingga 30 menit dapat mempermudah pembakaran lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

Selain itu, berjalan kaki pun memiliki kelebihan dalam meningkatkan kekuatan otot tubuh, memperbaiki sistem sirkulasi darah sampai membuat jantung jadi sehat.

Dengan membiasakan jalan kaki pagi hari, para ilmuwan yakin hal tersebut dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh semakin baik dan lancar.

Tak hanya itu, jalan kaki ternyata dapat memperkuat ingatan seseorang, mengelola sistem pernafasan dan membantu program diet yang tengah dijalankan bertambah bagus dan optimal.

Pengkaji meneliti sejumlah penderita obesitas mendapatkan bahwa mereka ini telah turun berat badannya secara berarti saat mereka giat berjalan kaki pagi hari.

Kalau berjalan kaki pagi hari dapat menjadikan berat badan berkurang, maka ada baiknya Anda selalu melakukan aktivitas jalan kaki di pagi hari. Karena selain murah, jalan kaki tak perlu peralatan khusus yang mahal dan banyak.

Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda yang mau menurunkan berat badan dengan cara sederhana. Selamat mencoba!

Share