Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hanya 10 Menit, Jalan Kaki Memberi Manfaat Untuk Anda

Di pagi hari, apakah Anda sering berjalan kaki di seputar komplek perumahan tempat Anda tinggal? Berjalan kaki, apalagi di waktu pagi bisa memberikan manfaat sehat berlimpah bagi seseorang, walau dilakukan sebentar saja selama 10 menit.

Ada bermacan manfaat berjalan kaki 10 menit per hari sebagaimana diberitakan dari Boldsky:

Menjaga jantung tetap sehat

Berjalan kaki adalah langkah termudah untuk Anda agar bisa memiliki jantung sehat. Anda tak harus bersusah payah berjalan kaki 1 jam, hanya perlu 10 menit saja sudah mampu memelihara jantung Anda agar selalu sehat.

Mendukung pelepasan hormon endorfin

Seusai berjalan kaki sekitar 10 menit, tubuh akan meluncurkan hormon endorfin. Itu akan menjadikan Anda merasa lebih baik, rasa capek, stres dan depresi akan menurun.

Terhindar dari Alzheimer

Sejumlah kajian sudah mengakui bahwa berjalan kaki secara rutin dan teratur bisa mengurangi risiko penyakit otak yaitu Alzheimer hingga 50%.

Menekan peluang tubuh sakit

Sebuah kajian menyatakan bahwa orang yang rutin dan teratur melakukan jalan kaki mempunyai peluang lebih sedikit sampai 50% terhadap datangnya penyakit.

Bahu dan lengan jadi kencang

Saat Anda berjalan kaki dalam tempo cepat dengan mengayunkan lengan, hal itu bisa membuatnya jadi kencang. Ditambah lagi bisa mengencangkan bagian bahu Anda.

Terhindar dari osteoporosis

Anda tak harus melakukan olahraga berat untuk mendapatkan tulang yang kuat. Cukup berjalan kaki saja secara rutin dan teratur agar bisa membuat tulang sehat dan kuat. Lakukan hal ini sejak usia muda sebagai program pencegahan osteoporosis.

Kaki lebih kuat dan mantap saat berdiri dan berjalan

Duduk dan diam adalah hal yang membuat tubuh jadi kurang kuat dan sehat. Karena anggota tubuh seperti kaki tidak terlatih untuk bergerak dan menopang beban tubuh bagian atas. Untuk membuat kaki kuat, maka jalan kaki bisa Anda lakukan untuk memperkuat paha depan dan belakang serta fleksor pinggul. Intinya cara mudah untuk Anda agar kaki kuat adalah jalan kaki secara rutin.