Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hati-hati, Keliru Berjalan Kaki Bisa Picu Arthritis

Kita tahu bahwa jalan kaki sudah biasa dalam kegiatan sehari-hari. Kegiatan apa saja, manusia pasti mengawalinya dengan berjalan kaki. Oleh karena itu kegiatan berjalan sangatlah besar manfaatnya untuk kesehatan.

Berjalan adalah hal yang tampak sederhana dan inti dari kegiatan manusia setiap hari. Tapi, faktanya berjalan kaki mempunyai metode dan teknik tertentu agar Anda tidak mengalami cacat dan cedera.

Cara berjalan kaki yang benar adalah dengan menegakkan badan dari bawah ke atas, pandangan mata lurus ke depan, kepala tidak menunduk, badan bagian atas tidak membungkuk, melangkah dengan kaki kanan ke depan terlebih dahulu, tumit lebih dulu menyentuh tanah dilanjutkan telapak bagian depan dan begitu seterusnya pada langkah kaki kiri.

Sebagian ada orang yang berjalan dengan cara yang keliru, tentu saja itu akan membuat sakit pada kaki. Kaki yang sakit akan membuat Anda sulit melakukan rutinitas sehari-hari.

Penyakit yang biasa dialami karena salah berjalan adalah arthritis. Penyakit ini tidak pilih-pilih dalam hal usia. Untuk itu berhati-hatilah ketika berjalan kaki.

Bagian sendi akan merasakan hal yang tidak nyaman dan mengalami peradangan. Akibatnya Anda tidak akan leluasa dalam bergerak.

Seperti diberitakan dari Times of India, laporan memperlihatkan bahwa radang sendi kebanyakan dialami oleh wanita ketimbang pria dan penderita obesitas. Problemnya adalah kemungkinan banyak orang yang berpeluang menderita penyakit radang sendi namun belum mengetahuinya.

Ada satu tanda dari radang sendi pinggul yang bisa Anda identifikasi secara mandiri. Langkahnya dengan pendeteksian dini dan mengaturnya lebih baik. Berdasarkan Dokter Universitas Washington, diluar dari tipe radang sendi yang diderita, salah satu tanda yang diakibatkan penyakit ini adalah berjalan yang tidak normal, seperti pincang atau sulit berjalan.

Penyakit diawali dengan agak lemas ketika berjalan dalam waktu yang bergantian. Kemudian, terlihat ada tonjolan di bagian arthritis pinggul. Sebagian besar orang tidak sadar bahwa arthritis merupakan masalah progresif diawali secara pelan dan bertahap sebelum berubah jadi lebih buruk dari waktu ke waktu.

Penderita dengan gangguan arthritis ini bisa mengalami rasa kaku pada pinggul atau bahkan mengalami pergerakan terbatas. Sakit pinggul biasanya datang pada pagi hari, dan rasa sakit itu bisa beralih ke bagian selangkangan dan paha sisi luar.