Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
manfaat jalan pagi untuk otak

Manfaat Jalan Pagi Untuk Otak yang Penting Diketahui

Jalan kaki di pagi hari dengan udara yang masih segar banyak dilakukan oleh orang-orang yang cinta akan kesehatannya. Meskipun jalan kaki di pagi hari merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan, banyak orang pula yang menganggap hal ini remeh atau tidak penting. Pernahkah anda terpikir ada manfaat jalan pagi untuk otak?

Anda harus tahu manfaat jalan pagi untuk otak yang bisa bermanfaat untuk lansia sampai anak-anak..

Salah satu olahraga yang terbilang olahraga ringan ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Sudah ada penelitian yang menerangkan bila orang yang telah berjalan sejauh 20-25 mil dalam 1 minggu akan memiliki peluang lebih besar untuk dapat hidup lebih lama bila dibandingkan dengan orang yang lebih banyak diam atau sedikit aktivitas.

Banyak manfaat yang diperoleh bila rajin jalan kaki di pagi hari:

Meningkatkan Konsentrasi
Mengasah atau melatih konsentrasi tidak harus dengan bermain catur saja, dengan kita rajin jalan kaki di pagi hari akan meningkatkan kewaspadaan kita karena kita sedang ada di luar rumah. Hal tersebut dapat membantu kita supaya lebih mudah untuk konsentrasi.

Mencegah Kepikunan
Penyakit gampang lupa atau pikun tidak selalu menyerang para lansia saja, tetapi dapat menyerang siapa saja. Bila kita rutin jalan kaki di pagi hari dengan udara yang masih bersih, maka otak kita akan terlindungi dan yang paling penting kita dapat terhindar dari kepikunan hingga 40%.

Tidak Mudah Stress
Berjalan kaki di pagi hari dengan pemandangan yang masih asri akan memberikan aura atau energi positif bagi pikiran kita. Sehingga kita dapat mengontrol emosi dan mampu terhindar dari depresi dan kesehatan otak menjadi lebih baik.

Meningkatkan Kinerja Otak
Dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki di pagi hari ini akan mengoptimalkan fungsi dan kinerja otak, karena dengan jalan kaki maka tubuh dapat mengirimkan gelombang lewat arteri sehingga dapat meningkatkan suplai darah menuju ke otak.

Lebih Cerdas
Dengan jalan kaki maka kita dapat tetap mempertahankan oksigen dan aliran darah menuju ke otak, sehingga otak dapat tetap terlindungi. Asupan oksigen dan aliran darah yang maksimal akan membuat otak bekerja secara optimal. Orang yang rutin jalan kaki di pagi hari akan lebih cerdas bila dibandingkan dengan orang yang jarang olahraga.

Menjaga Transmisi Otak
Orang yang teratur berolahraga jalan kaki di pagi hari akan berdampak baik bagi materi putih yang ada pada otak kita. Materi putih ini memiliki peranan sendiri, yaitu untuk membuat lengkungan ikatan saraf sangat berperan penting dalam transmisi sinyal otak.

Merangsang Sel Jaringan Otak
Dalam sebuah studi yang sudah dilakukan menyatakan bahwa dengan rajin jalan kaki di pagi hari dapat meningkatkan serta merangsang pertumbuhan sel-sel jaringan dalam otak.

Meningkatkan Daya Ingat
Jalan kaki dapat meningkatkan sirkulasi menuju ke otak, sehingga otak akan menjadi lebih kuat dalam mengatur daya ingat.

Terhindar dari Penyakit yang Menyerang Otak
Sebuah studi mengatakan bila orang yang rajin jalan kaki di pagi hari akan terhindar dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan otak seperti alzheimer dan lain sebagainya.

Sebenarnya berjalan kaki di pagi hari merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk membuat tubuh menjadi sehat serta salah satu media untuk bertemu dengan hal-hal baru yang ada di luar.

Jalan kaki di pagi hari akan membuat kita bertatap muka dengan berbagai orang sehingga udara segar yang masuk ke dalam otak kita akan membuat kita lebih nyaman, obat semua penyakit pada dasarnya adalah kebahagiaan. Kami harap informasi manfaat jalan pagi untuk otak ini bisa membuat anda lebih sehat.

Share