Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pernah Coba Jalan Kaki di Rumput? Jika Belum, Temukan Manfaatnya Disini

Belum banyak yang menyadari bahwa jalan kaki adalah jenis olahraga murah meriah dan sangat bermanfaat bagus untuk kesehatan tubuh. Terlebih berjalan kaki di rerumputan hijau memberikan manfaat khusus.

Di saat pagi hari, Anda bisa mulai mencoba membiasakan untuk datang ke tempat yang banyak rumputnya seperti taman atau halaman rumah untuk berjalan kaki di sana.

Seperti diberitakan dari Boldsky, berjalan kaki di rumput tiap pagi ternyata mengandung manfaat luar biasa bagi kesehatan fisik dan psikis. Apa saja? Yuk, simak penjelasannya.

1. Menjadikan tulang jadi sehat
Setelah bangun dari tidur di pagi hari, tubuh Anda sebaiknya diajak untuk berolahraga ringan yaitu berjalan kaki di atas rumput. Karena bermanfaat untuk mencegah gangguan tulang contohnya arthritis. Ditambah ketika pagi hari tulang sangat berpeluang memperoleh vitamin D yang berasal dari sinar matahari yang bagus untuk kekuatan tulang.

2. Anda mendapatkan tenaga tambahan
Tubuh Anda akan memperoleh energi baru ketika berjalan kaki di rumput. Para pakar menyatakan bahwa hal ini didapat karena sinar matahari yang terpapar ke tubuh sehingga membuatnya jadi segar. Disamping itu, bermanfaat juga bagi perbaikan otot dan saraf agar lebih kuat.

3. Tubuh jadi lebih bersih
Berjalan kaki di rumput dengan tidak memakai sandal atau sepatu sangat berefek positif terhadap daya magnetik tubuh. Selain itu, cara ini dapat meredam dampak negatif dalam tubuh yang memicu berbagai penyakit. Tubuh Anda pun jadi bersih.

4. Sebagai terapi penyakit
Telapak kaki yang merupakan sumber titik tekanan bagus untuk mengobati penyakit. Karena saat berjalan kaki di rumput, khususnya di pagi hari mendapat stimulan yang bisa memberikan dampak pada organ tubuh yang saling terkait.

5. Pikiran jadi rileks atau tenang
Sangat penting untuk kita mempunyai pikiran yang tenang jauh dari stres dan kecemasan. Oleh karena itu, Anda dapat memakai cara mudah yakni berjalan kaki di rumput ketika pagi hari. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi di pagi hari yang segar dan tenang. Dibarengi dengan sinar matahari yang hangat dapat membuat tubuh lebih semangat dan mendapatkan asupan oksigen untuk paru-paru dari udara pagi.

Share