lebar langkah dan impotensi

Ternyata Ada Hubungan Antara Lebar Langkah dan Impotensi

Langkah kaki yang lebar bagi pria faktanya tidak sekedar berefek pada kecepatan mereka tiba di lokasi tujuan. Namun juga berdasarkan riset terkini menyatakan bahwa ini pun menandakan tingkat kesuburan mereka.

Diberitakan dari The Sun, individu yang mempunyai langkah kecil atau pendek dianggap berisiko tinggi terhadap impotensi. Pastinya ini mengejutkan karena langkah kaki yang lebar ini selalu luput dari perhatian orang banyak.

Periset menjelaskan bahwa pria dengan langkah pendek berisiko sekitar 40% lebih tinggi menderita disfungsi ereksi. Periset menyatakan bahwa otot pinggul yang loyo mungkin berakibat pada hal ini.

Kebiasaan berjalan kaki dengan langkah yang lebar biasanya tidak diketahui banyak orang. Jenis langkah ini terbukti dapat menjaga peredaran darah dan membuat gerakan kaki.

Otot pinggul yang sering dilatih dalam gerakan ini diketahui bisa mempengaruhi langkah kaki seseorang dan memperkuat ereksi.

Efek Kekuatan Otot Pinggul Pada Lebar Langkah Kaki

Dr. Shingo Hatakeyama yang berasal dari Hirosaki University Graduate School of Medicine menjelaskan bahwa kekuatan otot dan kelenturan dari pinggul dan kaki adalah faktor utama disfungsi ereksi. Ditemukan juga bahwa pria dengan langkah pendek dan kaki yang sedikit diangkat mengarah 40% lebih berisiko menderita disfungsi ereksi.

Tambahnya lagi bahwa mereka yakin dengan langkah pendek dan disfungsi ereksi dapat dipicu lemahnya otot pinggul.

Laporan riset ini sudah diumumkan pada Journal of Sexual Medicine. Periset menguji kaitan antara disfungsi ereksi dan lebar langkah terhadap 324 pria.

Periset memantau ukuran langkah dari setiap peserta dan ketinggian kaki yang diangkat ketika berjalan. Hasil riset memperlihatkan bahwa pria yang mempunyai langkah terpendek dan sangat sedikit mengangkat kaki, 40 persen lebih berisiko terkena penyakit impotensi.

Periset mengatakan bahwa langkah kaki pendek dipicu oleh otot pinggul. Mereka merekomendasikan untuk rutin berolahraga agar pria memperoleh kualitas seksual yang bagus.

Share