Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ternyata Jalan Kaki Berdua Menambah Keharmonisan, Ini Tipsnya

Apakah Anda sedang bermasalah dalam menjalin sebuah hubungan rumah tangga dan terganggu keharmonisannya? Cobalah luangkan waktu untuk mengajak pasangan Anda untuk berjalan kaki berdua meskipun dalam tempo santai.

Anda bisa melakukannya saat sore, pagi dan waktu senggang lainnya. Anda akan mendapatkan manfaat luar biasa dari berjalan kaki berdua dengan pasangan yaitu menambah kedekatan hubungan dengan pasangan.

Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dengan mudah agar hubungan harmonis Anda bisa menjadi baik kembali.

1. Ngobrol Membahas Banyak Hal
Saat Anda berjalan berdua dengan pasangan, sambil ajak dia ngobrol santai. Ingat, disini Anda tidak bertujuan untuk berolahraga, tetapi membangun waktu berkualitas dengan pasangan.

Di saat itu Anda leluasa berbicara tentang berbagai topik mulai dari pekerjaan, keluarga, rumah sampai rencana apa saja yang akan dilakukan di waktu mendatang. Usahakan untuk tidak mengobrol hal-hal berat karena akan merusak suasana.

Pilihlah topik obrolan yang mudah dibicarakan sembari Anda berjalan kaki santai dengan pasangan sah Anda.

2. Buat itu Jadi Rutinitas
Anda dapat membuat momen berjalan kaki bersama tersebut sebagai sebuah rutinitas berdua. Jalan kaki dapat menjadikan tubuh terasa sehat dan bugar ketimbang Anda hanya berbincang di dalam rumah seharian dengan posisi tiduran atau duduk di sofa.

Itu akan membuat Anda dan pasangan cepat bosan. Jadi, lebih baik variasikan dengan berjalan kaki sambil ngobrol di luar ruangan.

Manfaat yang didapat adalah tubuh yang segar dan sehat dapat menjadikan Anda berdua tambah rileks yang berdampak pada tingkat stres yang berkurang. Selain itu juga dapat mengurangi emosi negatif yang mungkin bisa menimbulkan pertikaian dan pertengkaran.

3. Menyingkirkan Badmood
Kondisi badmood bagi dua orang yang sedang menjalin kasih dalam pernikahan sangatlah tidak baik. Karena akan berpengaruh negatif terhadap berbagai sisi kehidupan berumah tangga.

Tak perlu jauh-jauh berjalan kaki, cukup berkeliling di area perumahan tempat Anda tinggal. Itu sudah cukup membuat Anda dan pasangan mengalami proses peningkatan hormon endorfin yang menimbulkan perasaan nyaman.

Ditambah lagi dapat merubah pikiran jadi positif dan terbuka.

4. Sebagai Pereda Stres
Banyak yang mengalami pikiran yang amburadul alias stres. Mereka bingung untuk mendapatkan solusinya.

Sehingga banyak yang melakukan hal konyol seperti bunuh diri dan lainnya. Namun, Anda bisa melakukan cara mudah ini yakni berjalan kaki bersama pasangan sambil menghirup udara segar di pagi hari.

Tak perlu obat penenang, cukup berjalan kaki saja Anda dapat mengurangi pikiran yang berat. Terlebih yang membuat Anda senang dan bahagia adalah karena didampingi oleh pasangan sah saat berjalan kaki.

Saat Anda sedang stres, mulailah ajak pergi pasangan Anda berjalan kaki lalu bicarakan hal yang ringan dan bisa membuat kalian berdua senyum dan tertawa agar pikiran jadi enteng dan baik.